Beranda > Liga Inggris > Malaysia sarankan jangan pakai jersey MU

Malaysia sarankan jangan pakai jersey MU


Getty ImagesOtoritas Islam di Malaysia sempat “mengharamkan” jersey Manchester United lantaran ada gambar setan di logo klub tersebut. Belakangan, pernyataan itu mereka bantah.

Seperti diberitakan sebelumnya, penasihat dewan agama Negara Bagian Johor dan Mufti Negara Bagian Perak menyatakan bahwa jersey sepakbola yang mengandung gambar atau tulisan berupa salib, merk minuman keras, atau pun setan adalah haram.

Umat Muslim, khususnya di Malaysia, dilarang untuk mengenakannya karena lambang-lambang tersebut dinilai menghina Allah.

Tetapi, belakangan Mufti Perak Tan Sri Harussani Zakaria mengatakan bahwa Otoritas Islam di Malaysia tak pernah mengharamkan jersey itu. Mereka hanya menganjurkan agar kostum-kostum itu tak dikenakan oleh umat Islam.

“Kami hanya menganjurkan untuk tidak memakainya. Setan adalah musuh kita. Itu selalu mencerminkan nila-nilai yang salah. Setan selalu berarti buruk,” ujarnya seperti dilansir Yahoosports.

Keputusan “mengharamkan” kostum MU dan beberapa tim lainnya sempat mengundang protes. Beberapa orang menilai, lambang di logo klub hanyalah simbol, bukan berarti pemujaan terhadap apa yang tertera di sana.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: